Thursday, September 10, 2009

Remote Control Buat Facebook


Ilustrasi (dmrinteractive)
Washington - Santai di depan televisi tampaknya bakal makin asyik. Cukup dengan remote control dan tetap duduk nyaman, pemirsa bisa berbagi cerita tentang siaran favorit via media online seperti Facebook ataupun Twitter.

Ya, vendor teknologi IBM mendaftarkan paten teknologi remote control Facebook. Dijuluki demikian karena teknologi tersebut memungkinkan akses layanan Facebook atau Twitter cukup dengan remote control televisi.

Dalam dokumen yang didaftarkan di United States Patent and Trademark Office, dikatakan bahwa platform baru itu memungkinkan pemirsa televisi melakukan blogging otomatis dan real time langsung dari remote control, tanpa harus berhubungan dengan komputer.

Sepertinya, IBM ingin membuat sistem untuk memfasilitasi blogging dua arah kala para pemirsa melihat televisi, untuk mendiskusikan program yang berlangsung. Remote control canggih tersebut bakal punya layar untuk menampilkan hasil blogging.

"Salah satu kesenangan saat menyaksikan televisi adalah dengan mendiskusikan program televisi favorit mereka dengan teman," demikian tertera dalam dokumen paten tersebut seperti dilansir InformationWeek dan dikutip detikINET, Selasa (1/9/2009).

Akan tetapi tidak disebutkan kapan IBM bakal mengkomersialkan produk remote control Facebook bersangkutan.

No comments: